welcome to the bill blog

Rabu, 22 Desember 2010

Cuaca Buruk di Seluruh Indonesia

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi akan terjadi hujan deras disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah Indonesia dalam pekan ini.

Di Sumatera bagian tengah dan Kalimantan Timur bagian utara, hujan deras yang disertai angin kencang dan petir itu diperkirakan terjadi pada 12-14 Mei 2009, serdangkan di Sumatera bagian selatan dan Papua bagian selatan antara 15 sampai 18 Mei 2009.

Selain itu, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang juga akan mengguyur Jakarta dan sekitarnya pada Senin 11 Mei 2009 siang sampai menjelang malam. "Hujan disertai petir diperkirakan terjadi di Jakarta Timur, Kepulauan Seribu, Bekasi dan Bogor menjelang sore," kata prakirawan BMKG, Soenardi di Jakarta, Senin 11 Mei 2009, seperti dikutip laman Departemen Komunikasi dan Informatika.

BMKG juga memprediksi di kota besar Indonesia, hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di Sumatera bagian utara dan tengah, Kalimantan bagian tengah dan selatan, sebagian besar Sulawesi, Papua bagian utara dan tengah, Maluku bagian selatan, Bali dan Nusa Tenggara serta sebagian besar Jawa.

Sementara di Sumatera bagian selatan, Pesisir Barat Sumatera bagian selatan, Sulawesi bagian tenggara dan selatan, Maluku bagian utara; Bali, Jawa Barat bagian tengah dan selatan, Jawa Timur bagian utara dan timur serta Papua bagian barat dan selatan, intensitas hujan mencapai sedang.

Hujan hingga lebat akan melanda beberapa tempat di Pesisir Barat Sumatera bagian selatan; beberapa tempat di Jawa bagian barat, dan timur dan beberapa tempat di Papua bagian barat.

Untuk tinggi gelombang di perairan Indonesia, BMKG menyatakan Perairan timur Aceh, Perairan barat Bengkulu hingga Lampung, Selat Sunda bagian selatan, Perairan selatan Jawa hingga NTT, Laut Sawu, Laut Timor dan Laut Arafuru akan diterjang gelombang setinggi  2 sampai 3 meter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar