welcome to the bill blog

Rabu, 13 Juni 2012

Refleksi Vs Pijat



alt
Ilustrasi pijat refleksi
Kedua bentuk terapi ini adalah terapi yang menggunakan tekanan pada tubuh pasien. Meskipun memiliki kesamaan, tetapi nama yang digunakan berbeda. Jadi apa sebenarnya perbedaan antara kedua praktek ini?
Refleksi

Refleksi mencakup penekanan pada beberapa bagian dari kaki, tangan dan telinga dengan tujuan untuk memperbaiki kesehatan.
Filosofi yang dipakai adalah ada terdapat beberapa titik-titik tekanan tertentu pada tubuh yang tersumbat. Kekuatan hidup melewati tubuh dan mengobati luka, ketegangan dan penyakit.
Terapi refleksi mengetahui berbagai titik-titik pada tubuh yang harus ditekan sehingga dapat membuka sumbatan pada beberapa bagian dari tubuh.

Pijat
Pijat mencakup manipulasi pada jaringan tubuh guna mengurangi ketegangan dan memfasilitasi relaksasi tubuh. Pijat dirancang untuk melepaskan stres dengan cara menggosok dan memukul otot-otot, urat, ikatan sendi tulang, kulit, sendi, pembuluh limfatik, organ dalam tubuh, tangan, jari, siku, lengan dan kaki.
Metode yang digunakan dalam memijat sangatlah beragam dan termasuk diantaranya meremas, menggosok dengan minyak herbal, teknik relaksasi, gerakan memutar, membungkuk dan merengangkan, menggoyangkan tubuh, relaksasi otot, pijat medis, penguatan otot, penggunaan batu panas, gerakan berirama, kompresi, yoga, mencubit, terapi panas dan hidro terapi.

Berbagai terapi pijat mengkhususkan diri pada teknik pemijatan yang berbeda dan sering kali menawarkan beragam metode pada pelanggan mereka.

Perbedaan antara Refleksi dan Pijat
Refleksi tidak mengharuskan anda untuk melepaskan pakaian anda, karena hanya menyentuh kaki, tangan dan telinga anda. Sedangkan terapi pijat akan meminta anda untuk hanya memakai pakaian dalam anda karena banyak bagian tubuh anda yang akan disentuh.

Refleksi hanya akan berfokus pada satu titik spesifik pada tubuh anda sedangkan pijat lebih pada keseluruhan bagian otot. Refleksi hanya menggunakan jari-jari untuk memberikan relaksasi, sedangkan pemijat menggunakan berbagai macam alat dan juga minyak.

Refleksi bertujuan untuk memperbaiki fungsi organ dalam tubuh, sedangkan pijat dirancang untuk meredakan ketegangan pada otot.
Mana yang harus saya pilih?
Pijat secara umum dianggap sebagai bentuk efektif dari terapi. Refleksi memiliki kekurangan pada sistem praktek yang baku dan para praktisi refleksi hanya memerlukan waktu enam bulan belajar sendiri di rumah untuk mendapatkan kualifikasi.
Refleksi juga  mendapatkan suatu gagasan bahwa energi dalam tubuh perlu dimanipulasi. Ini masih perlu dibuktikan secara ilmiah. Di sisi lain, pijat secara umum dianggap sebagai bentuk terapi yang sah dan telah terbukti diterima.
Berita bagusnya adalah bahwa jika anda tidak dapat memutuskan apakah anda ingin merasakan refleksi, anda dapat mencari pemijat yang juga terlatih di refleksi.  (jo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar